Show simple item record

dc.contributor.authorAMELIA, Jihan
dc.date.accessioned2024-08-06T02:44:45Z
dc.date.available2024-08-06T02:44:45Z
dc.date.issued2024-07-02
dc.identifier.nim200910202027en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122899
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 6 Agustus 2024_Kurnadi_Raraen_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi seiring dengan kemajuan pemasaran melalui platform digital. Banyaknya pelaku usaha yang meninggalkan pemasaran tradisional dan mulai beralih menggunakan pemasaran digital. Perusahaan CV Preanger Karya Nusantara merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner makanan khas Bandung. Perusahaan ini mengikuti perkembangan teknologi dengan melakukan kegiatan pemasaran digital atau digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pemasaran digital oleh Seblak Preanger. Penelitian ini dilakukan selama dua bulan, mulai dari Mei - Juni 2024 yang dilakukan di Kantor CV Preanger Karya Nusantara. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Seblak Preanger telah menerapkan digital marketing dengan menggunakan saluran pemasaran digital diantaranya seacrh engine marketing dengan pengoptimalan teratas pada mesin pencari dengan kata kunci Shopee, kemudian online partnerships dengan menautkan link pada media sosial Instagram, selanjutnya online public relations dengan menggunakan google review, online partnerships dengan melakukan kerja sama dengan mitra, interractive advertising dengan menggunakan spanduk baik pada platform digital maupun offline, dan social media marketing. Melalui promosi pada instagram, facebook, whatsapp dan tiktok. Seblak Preanger dapat mengembangkan media pemasaran digital agar menjadi media komunikasi kepada pelannggan, serta dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia pada platform digital tersebut sesuai dengan perkembangan teknologi melalui pemasaran modern saat ini.en_US
dc.description.sponsorship1. Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB 2. Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectSearch Engine Marketingen_US
dc.subjectOnline Public Relationen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.titleImplementasi Digital Marketing pada Seblak Preanger Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record