Show simple item record

dc.contributor.authorGHAZALI, Wildan
dc.date.accessioned2024-07-31T01:14:38Z
dc.date.available2024-07-31T01:14:38Z
dc.date.issued2024-07-10
dc.identifier.nim190210204205en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122702
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa di SDN Taman 1 Grujugan Bondowoso. Gaya belajar merupakan cara yang digunakan siswa untuk menyerap informasi atau bahan ajar berdasarkan pendekatan preferensi sensorik. Sedang belajar hasil adalah hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar karena kegiatan belajar itu proses. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional dimana metode penelitian bersifat non eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah survei desain penelitian dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan sebelumnya hasil uji korelasi product moment menunjukkan nilai Sig. (2 tailed) < 0,05 yang dapat diartikan hubungan antar pembelajaran variabel gaya (x) dan variabel hasil belajar (y) dan Pearson nilai korelasi yang diperoleh lebih besar dari r tabel yaitu 0,532 dan dapat menyatakan bahwa hubungan kedua variabel cukup kuat.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Nuriman, Ph.D Arik Aguk Wardoyo, S.Pd., M.PFis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectGaya Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleHubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa SDN Taman 1 Grujugan Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASARen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Nuriman, Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Arik Aguk Wardoyo, S.Pd., M.PFis.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2024en_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record