Show simple item record

dc.contributor.authorRONI SETYAWAN
dc.date.accessioned2013-12-24T04:32:51Z
dc.date.available2013-12-24T04:32:51Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM050210191064
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12269
dc.description.abstractPenelitian ini adalah jenis eksperimen, yang membandingkan 2 model pembelajaran kooperatif yaitu tipe STAD dan tipe Jigsaw. Pada penelitian ini, sampel yang di pilih adalah kelas VIIC dan kelas VIID di SMP Muhammadiyah 1 Genteng. Kelas VIIC sebagai kelas eksperimen 1 yang menggunakan pembelajaran melalui tipe STAD dan kelas VIID sebagai kelas eksperimen 2 menggunakan pembelajaran tipe jigsaw. Hasil penelitian diketahui terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Selain itu, hasil penelitian membuktikan bahwa hasil belajar matematika siswa yang diajarkan melalui tipe jigsaw lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan tipe STAD. Namun, dari hasil penelitian juga diperoleh bahwa, melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan tipe STAD dalam meningkatkan aktifitas belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210191064;
dc.subjectMatematika, STAD, Segi empaten_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF ANTARA TIPE STAD DENGAN TIPE JIGSAW PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 GENTENG TAHUN AJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

No Thumbnail [100%x80]

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record