Show simple item record

dc.contributor.authorSEFTIANINGRUM, Dina
dc.date.accessioned2024-07-15T07:15:49Z
dc.date.available2024-07-15T07:15:49Z
dc.date.issued2023-07-17
dc.identifier.nim190910202006en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122282
dc.description.abstractIndustri pariwisata Indonesia sangat erat kaitannya dengan berbagai sektor yang ada di dalamnya, yaitu wisata budaya, wisata kuliner, perhotelan, destinasi wisata hingga wisata spiritual. Keputusan seseorang untuk menentukan destinasi wisata memiliki banyak faktor yang mempengaruhinya. Atraksi wisata tidak akan lepas dari komponen-komponen yang ada dalam pengembangan pariwisata yang sampai saat ini merupakan penataan komponen dalam industri pariwisata. Perubahan gaya hidup manusia membuat para pengusaha di bidang pariwisata dapat memanfaatkan teknologi untuk melakukan promosi. Perkembangan internet memudahkan para pengusaha untuk melakukan pemasaran melalui media sosial. Belum banyak penelitian yang menggabungkan variabel atraksi wisata, social media marketing dan keputusan berkunjung, sehingga membuat peneliti tertarik untuk menggunakan variabel tersebut dalam penelitian. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel daya tarik wisata (X1), pemasaran media sosial (X2) dan keputusan berkunjung (Y). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik non-probabilitas. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan teknik accidental sampling. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tempat wisata dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjungen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectAtraksi Wisataen_US
dc.subjectSocial Mediaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Atraksi Wisata dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Berkunjung Ke Objek Wisata Mojosemi Forest Park Magetanen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Ika Sisbintari, S.Sos. M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record