Show simple item record

dc.contributor.authorNURILLAH, Farisa
dc.date.accessioned2024-07-12T07:32:38Z
dc.date.available2024-07-12T07:32:38Z
dc.date.issued2023-07-17
dc.identifier.nim190210101049en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122161
dc.description.abstractBerpikir kritis memiliki peranan krusial pada potensi memecahkan persoalan sampai penarikan kesimpulan. Proses berpikir peserta didik dipengaruhi oleh tipe kepribadian yang berbeda. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah persamaan lingkaran ditinjau dari kepribadian DISC. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 4 siswa dari masing-masing tipe kepribadian. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan hanya tipe kepribadian Steadiness dan Compliance yang memiliki kemampuan berpikir kritis sedangkan tipe kepribadian Dominance dan Influence tidak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBerpikir kritisen_US
dc.subjectpersamaan lingkaranen_US
dc.subjectkepribadian DISCen_US
dc.titleAnalisis Berpikir Kritis Siswa Kelas XI dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Lingkaran ditinjau dari Kepribadian DISCen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Sunardi, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Abi Suwito, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record