PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA FLEXY TRENDY DI KOTA JEMBER
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan obyek penelitian konsumen pengguna
flexy trendy di kota Jember, dengan jumlah pengamatan terhadap 102 orang
konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi konformatori
linier berganda, dengan variable penelitian : produk, harga, personal, proses
layanan, tempat, promosi, bukti fisik,dan kepuasan konsumen. Temuan dalam
penelitian ini adalah bahwa : (1) Produk terbukti tidak berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen; (2) Harga terbukti berpengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen; (3) Personal terbukti tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen;
(4) Proses layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen; (5) tempat
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen; (6) Promosi tidak berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen; (7) Bukti fisik tidak berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen; dan proses pelayanan merupakan variabel dengan pengaruh
dominan terhadap kepuasan konsumen.