Show simple item record

dc.contributor.authorSUPRABOWO, Earlene Luke
dc.date.accessioned2024-06-19T02:25:49Z
dc.date.available2024-06-19T02:25:49Z
dc.date.issued2024-01-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121546
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis – jenis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri yang di tinjau dengan gaya kognitif field-independent dan field-dependent. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember kelas XI. Penentuan subjek dilakukan dengan memberikan angket Group Embedded Figure Test (GEFT) diperoleh hasil dua peserta didik dengan gaya kognitif field-independent dan dua peserta didik field-dependent. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi instrument peneliti, angket, tes, dan pedoman wawancara. Sedangkan untuk metode pengumpulan data menggunakan metode angket, tes dan metode wawancara. Hasil penelitian diperoleh peserta didik dengan gaya kognitif field-independent lebih sedikit mengalami miskonsepsi sedangkan peserta didik dengan gaya kognitif field-dependent lebih banyak mengalami miskonsepsi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherfakultas keguruan dan ilmu pendidikanen_US
dc.subjectMiskonsepsien_US
dc.subjectField-independenten_US
dc.subjectField Dependenten_US
dc.titleAnalisis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri ditinjau dari gaya kognitifen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Erfan Yudianto, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Reza Ambarwati, M.Pd., M.Scen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 19en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record