Show simple item record

dc.contributor.authorNINGSIH, Ning Novia
dc.date.accessioned2024-06-13T08:33:56Z
dc.date.available2024-06-13T08:33:56Z
dc.date.issued2024-02-15
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121499
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan indeks kepuasan masyarakat pada layanan pembuatan E-KTP di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. Latar Belakang pada penelitian ini adalah adanya masalah pada pelayanan administrasi kependudukan, sehingga untuk mengatasi masalah tersebut diciptakan LAHBAKO. LAHBAKO adalah jaringan yang digunakan oleh petugas kecamatan untuk memasukkan data/entry persyaratan yang telah dibawa oleh pemohon administrasi kependudukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membuat e-KTP dan yang sudah mendapatkan hasil e-KTP pada saat penelitian berlangsung. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitas sampling dengan jenis sampling insidental/accidental sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Analisis data deskriptif dan analisis IKM dengan hasil analisis IKM dalam penelitian ini sebesar 3,13 dengan nilai konversi 78,25 sehingga mutu pelayanan adalah B dan kinerja pelayanan Baik. Hasil penelitian ini selaras dengan masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat mengenai waktu pelayanan E-KTP yang masih kurang cepat, sehingga waktu penyelesaian harus lebih diperhatikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.titleIndeks Kepuasan Masyarakat Pada Layanan Pembuatan E-KTP melalui LAHBAKO di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 13en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record