Show simple item record

dc.contributor.authorAPRILLIYANTI, Nadya Khairina
dc.date.accessioned2024-06-04T22:23:19Z
dc.date.available2024-06-04T22:23:19Z
dc.date.issued2023-07-12
dc.identifier.nim200803103038en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120959
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_Desember_2023_6 Finalisasi unggah file repositori tanggal 5 Juni 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan global seperti sekarang ini membuat segala pekerjaan menjadi lebih luas cakupannya dimana seorang pekerja atau praktisi yang awalnya menanggung satu pekerjaan di dalam bidangnya menjadi beberapa pekerjaan dengan tujuan untuk menunjang kelancaran pencapaian tujuan organisasi/perusahaan, salah satunya adalah pekerjaan administrasi di dalam perusahaan maupun di sebuah organisasi. Semua tugas pengelolaan dan administrasi yang ada di dalam sebuah organisasi seperti penjadwalan rapat, pembuatan dan pengarsipan surat, pembuatan dan pengarsipan laporan pertanggungjawaban, pembuatan sertifikat dan lain sebagainya bisa disebut sebagai kegiatan dari kesekretariatan (Wibawa, 2016:1). Seorang pekerja atau praktisi di bidang kesekretariatan tidak hanya melakukan pekerjaan administrasi saja, namun juga harus menguasai ilmu public speaking karena praktisi di bidang kesekretariatan ini juga diharuskan untuk pandai menyampaikan informasi melalui komunikasi dua arah, baik di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Public speaking di dalam kesekretariatan pada umumnya dimiliki oleh praktisi humas atau public realtion pada perusahaan atau organisasi. Public Relations atau dalam Bahasa Indonesia sering disebut sebagai hubungan masyarakat, memuat proses komunikasi dua arah yang sering terjadi pada perusahaan sebagai organisasi, baik komunikasi secara internal maupun eksternal dari organisasi tersebut. Menurut Nova (dalam Griswold, 2009:33), hubungan masyarakat adalah fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mempelajari kebijakan dan prosedur individual atau organisasi sesuai dengan kepentingan publik, dan menjalankan program untuk mendapatkan pemahaman dan penerimaan publik. Aktivitas Public Relations harus selaras dengan tujuan perusahaan, terutama mengenai hal-hal yang ingin dicapai oleh manajemen dalam aktivitasnya. Public relations diharapkan dengan masyarakat dalam berbagai aktivitas bisa sama-sama memberikan informasi dengan tujuan bersama. Masyarakat yang memiliki latar belakang dari berbagai bentuk kebutuhan maka banyak timbul gejolak-gejolak atau persepsi dalam memandang dan menanggapi berbagai informasi. Public Relations erat kaitannya dengan segala bentuk aktivitas mengenai perusahaan, antara lain menjalin hubungan baik dengan media (media relations), membuat press release, cutomer relations, dan berkaitan dengan bidang kesekretariatan yaitu merencanakan serta mengorganisasikan event dimana event ini rutin dilaksanakan oleh perusahaan setiap bulan atau setiap tahunnya.en_US
dc.description.sponsorship1. Drs. Agus Priyono, M.M.; 2. Ana Mufidah, S.E., M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPublic Relationen_US
dc.subjectEvent Organizeren_US
dc.subjectManajemen Eventen_US
dc.titlePeran dan Fungsi Humas dalam Event di Transmart Jemberen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Kesekretariatanen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Agus Priyono, M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ana Mufidah, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_Desember_2023_6en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record