Show simple item record

dc.contributor.authorSENAIN
dc.date.accessioned2013-12-24T03:16:33Z
dc.date.available2013-12-24T03:16:33Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM090920101025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12061
dc.description.abstractTujuan studi ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor – faktor bauran pemsaran jasa pendidikan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dan untuk menganalisis faktor bauran pemasaran jasa pendidikan mana yang mempunyai pengaruh utama terhadap kepuasan mahasiswa dalam memilih kuliah di Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Jenis studi ini adalah explanatory yang terfokus pada hubungan antara variabel-variabel dalam studi ini serta pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Studi ini dilakukan di universitas abdurachman saleh situbondo dengan terfokus pada mahasiswal. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang digunakan adalah data survey dengan maksud untuk menjelaskan (explanatory research) yang bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan variabel bauran pemasaran jasa terpadu terhadap kepuasan dan loyalititas mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbonda. Metode analisis data yang digunakan antara lain uji normalitas data, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hopotesis. Hasil studi menunjukkan bahwa variabel produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel harga mempunyai pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel promosi mempunyai nilai positif atau pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel tempat/lokasi mempunyai nilai negatif atau pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel personil mempunyai nilai negatif atau pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel proses mempunyai nilai positif atau pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel bentuk fisik mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa semua variable berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa universitas abdurachman saleh situbondo. Kata kunci : Kepuasan Mahasiswa, Bauran pemasaran Jasa Pendidikan ,.....THE EFFECT OF HIGHER EDUCATION SERVICE MARKETING MIX OF STUDENTS SATISFACTION ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO UNIVERSITY; S E N A I N NIM : 090920101025, 2012: 98 page, Administrative Science Program Post-Graduate Education Program Faculty of Social and Political Sciences University of Jember The purpose of this study is to investigate and analyze the influence of mix factors pemsaran higher education services to the satisfaction of students and to analyze the marketing mix factors which the educational services that have a major influence on satisfaction in choosing a college student at the University of Abdurachman Saleh Situbondo. Explanatory type of study is focused on the relationship between the variables in this study and the testing of hypotheses have been formulated before. The study was conducted at the university Abdurachman pious Situbondo with focus on student. The data used are primary and secondary data used is the survey data in order to explain the (explanatory research) that aims to describe and explain the marketing mix variables of integrated services to the satisfaction of university students and loyalititas Situbondo Abdurachman Saleh. Data analysis methods are used, among others, test for normality of data, multiple linear regression analysis, testing and testing hopotesis classical assumptions. The study shows that the variable products have a positive influence on student satisfaction. price variable has a negative effect on student satisfaction. variable has a positive value or the promotion of a positive influence on student satisfaction. variable spot / location has a negative value or a negative influence on student satisfaction. personnel variables have a negative value or a negative influence on student satisfaction. process variables have a positive value or a positive influence on student satisfaction. physical variables have a positive influence on student satisfaction. Based on the results of data analysis can be concluded that all variables have a significant effect on college student satisfaction Abdurachman Situbondo pious. Keywords: Student Satisfaction, marketing mix, educational servicesen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090920101025;
dc.subjectPEMASARAN JASA PENDIDIKAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWAen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record