dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | ALFANI, Moh. Rifqi | |
dc.date.accessioned | 2024-03-27T03:45:55Z | |
dc.date.available | 2024-03-27T03:45:55Z | |
dc.date.issued | 2023-07-06 | |
dc.identifier.nim | 180810201173 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120251 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 27 Maret 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Perkembangan bisnis tidak dapat dipisahkan dari pemanfaatan teknologi
dalam rangka mendukung kemajuan dari sebuah bisnis dan memberikan
kesempatan kepada pelaku bisnis untuk menarik konsumen dengan seluasluasnya. Teknologi dapat memenuhi keinginan dari konsumen dimana semakin
hari kebutuhannya semakin kompleks. Kondisi ini juga membuka peluang bagi
perkembangan bisnis digital di berbagai sektor. Salah satu sektor yang mengalami
pertumbuhan pesat adalah sektor perjalanan dan gaya hidup. Banyak orang yang
menggunakan aplikasi mobile untuk memesan tiket pesawat, hotel, transportasi,
hingga aktivitas wisata. Traveloka adalah salah satu contoh aplikasi mobile yang
sukses di bidang ini. Traveloka adalah platform perjalanan dan gaya hidup
terbesar di Asia Tenggara.
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh, Pengaruh
information quality, source credibility, terhadap intention to use melalui perceived
usefulness terhadap aplikasi Traveloka. Sampel yang akan digunakan dalam
penelitian ini sejumlah 140 responden dengan teknik pengambilan sampel
purposive sampling. Penelitian akan dilakukan menggunakan data primer yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online atau tidak langsung.
Metode analisis data yang digunakan merupakan analisi Regresi Linear Berganda.
Hasil pada penelitian ini adalah Perceived usefulness berpengaruh
signifikan terhadap intention to use, Information quality berpengaruh signifikan
terhadap perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap
perceived usefulness, Information quality berpengaruh signifikan terhadap
intention to use, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention to
use, Information quality berpengaruh signifikan terhadap intention to use melalui
perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention
to use melalui perceived usefulness | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Elok Sri Utami, M.Si. selaku dosen pembimbing utama
Dr.Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si selaku dosen pembimbing anggota | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | INFORMATION QUALITY DAN SOURCE CREDIBILITY | en_US |
dc.subject | PERCEIVED USEFULNESS | en_US |
dc.subject | INTENTION TO USE MOBILE APPS | en_US |
dc.title | Pengaruh Information Quality dan Source Credibility Terhadap Intention To Use Mobile Apps Melalui Perceived Usefulness (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Traveloka) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | S1 Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Elok Sri Utami, M.Si. | en_US |
dc.identifier.validator | Kacung- 11 Oktober 2023 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |