Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorALFANI, Moh. Rifqi
dc.date.accessioned2024-03-27T03:45:55Z
dc.date.available2024-03-27T03:45:55Z
dc.date.issued2023-07-06
dc.identifier.nim180810201173en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120251
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 27 Maret 2024en_US
dc.description.abstractPerkembangan bisnis tidak dapat dipisahkan dari pemanfaatan teknologi dalam rangka mendukung kemajuan dari sebuah bisnis dan memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis untuk menarik konsumen dengan seluasluasnya. Teknologi dapat memenuhi keinginan dari konsumen dimana semakin hari kebutuhannya semakin kompleks. Kondisi ini juga membuka peluang bagi perkembangan bisnis digital di berbagai sektor. Salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan pesat adalah sektor perjalanan dan gaya hidup. Banyak orang yang menggunakan aplikasi mobile untuk memesan tiket pesawat, hotel, transportasi, hingga aktivitas wisata. Traveloka adalah salah satu contoh aplikasi mobile yang sukses di bidang ini. Traveloka adalah platform perjalanan dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh, Pengaruh information quality, source credibility, terhadap intention to use melalui perceived usefulness terhadap aplikasi Traveloka. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini sejumlah 140 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian akan dilakukan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online atau tidak langsung. Metode analisis data yang digunakan merupakan analisi Regresi Linear Berganda. Hasil pada penelitian ini adalah Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Information quality berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, Information quality berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention to use, Information quality berpengaruh signifikan terhadap intention to use melalui perceived usefulness, Source credibility berpengaruh signifikan terhadap intention to use melalui perceived usefulnessen_US
dc.description.sponsorshipDr. Elok Sri Utami, M.Si. selaku dosen pembimbing utama Dr.Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si selaku dosen pembimbing anggotaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectINFORMATION QUALITY DAN SOURCE CREDIBILITYen_US
dc.subjectPERCEIVED USEFULNESSen_US
dc.subjectINTENTION TO USE MOBILE APPSen_US
dc.titlePengaruh Information Quality dan Source Credibility Terhadap Intention To Use Mobile Apps Melalui Perceived Usefulness (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Traveloka)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Elok Sri Utami, M.Si.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 11 Oktober 2023en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record