Show simple item record

dc.contributor.authorARIANA, Natasya Devina
dc.date.accessioned2024-03-15T06:34:17Z
dc.date.available2024-03-15T06:34:17Z
dc.date.issued2024-02-22
dc.identifier.nim200910201016en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120142
dc.description.abstractInfrastruktur yang berkualitas merupakan peranan penting sebagai pondasi di suatu wilayah, Kementerian PUPR melalui proyek KPBU melakukan pembangunan ulang yang telah dilaksanakan pada jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri agar kualitasnya lebih baik dari segi pembiayaan maupun fisik. Pembenahan dan perbaikan jembatan Alun-alun Bandar telah selesai, namun nyatanya terdapat masyarakat yang justru tidak puas dengan kualitas fisik pagar pada sisi pinggiran trotoar yang dinilai lebih aman sebelumnya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kepuasan masyarakat terhadap layanan infrastruktur pada jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri berdasarkan hasil perhitungan IKLI dan IPA. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan data dan informasi yang didapatkan melalui kuesioner, buku, jurnal dan literatur lainnya. Kuesioner yang telah diisi responden kemudian diolah dengan bantuan SPSS versi 29 untuk di uji validitas menggunakan Product Moment Pearson dengan nilai r tabel tingkat signifikasi 0,05 serta uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach Alpha ≥ 0,70. Populasi penelitian ini seluruh warga di kelurahan-kelurahan yang berdekatan dengan jembatan Alun-alun Bandar Kota Kediri sejumlah 22.166 orang, sedangkan sampel dalam penelitian berjumlah 295 responden. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik pengambilan accidental sampling. Hasil penelitian nilai IKLI Alun-alun Bandar Kota Kediri adalah 3,28 dengan nilai indeks konversi nilainya sebesar 82 yang menunjukkan bahwa masyarakat puas terhadap layanan infrastruktur. Pada perhitungan IPA menunjukkan kategori prioritas untuk difokuskan yang memiliki nilai kategori berada di kuadran 1, sedangkan kuadran 3, dan kuadran 4 menjadi bahan pertimbangan untuk dilakukan pengembangan, serta pada kuadran 2 perlu dipertahankan/ditingkatkan kinerjanya.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Boedijono, M.Si Hermanto Rohman, S.Sos., M.PAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectlayanan infrastrukturen_US
dc.subjectindeks kepuasan layanan infrastrukturen_US
dc.subjectimportance performance analysisen_US
dc.titleIndeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Jembatan Alun-alun Bandar Kota Kedirien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Boedijono, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Hermanto Rohman, S.Sos., M.PAen_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record