dc.contributor.author | FAJRIA, Ayi Nur | |
dc.date.accessioned | 2024-01-31T08:15:56Z | |
dc.date.available | 2024-01-31T08:15:56Z | |
dc.date.issued | 2022-07-29 | |
dc.identifier.nim | 170210103099 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119789 | |
dc.description | Finalisasi unggah file repositori tanggal 31 Januari 2024_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | STEM dalah model pembelajaran di bidang pendidikan yang memiliki tujuan untuk menjadikan peserta didik agar dapat bersaing dan memiliki suatu keahlian. STEM memiliki 4 aspek pengetahuan yang dikemas secara terintegrasi untuk mendukung kemampuan peserta didik di sekolah meliputi bidang sains, teknologi, teknik dan matematika. Pendekatan model STEM tentunya harus diselaraskan dengan model pembelajaran yang akan di terapkan. Salah satu modelnya adalah PBL (Problem Based Learning). Pembelajaran menggunakan PBL muncul dari konsep agar peserta didik lebih mampu menggali kemampuan berpikir kritisnya apabila dilibatkan secara aktif untuk memecahkan suatu permasalahan khususnya pada mata pelajaran biologi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | STEM | en_US |
dc.subject | LKPD | en_US |
dc.subject | Modul | en_US |
dc.subject | PBL (Problem Based Learning) | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbasis STEM menggunakan LKPD dan Modul Sistem Pernapasan Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di MTs Ashri Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Biologi | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Sulifah Apriliyah H., S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Ika Lia Novenda., S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.validator | reva | en_US |