dc.contributor.author | FADHILLA, Adam | |
dc.date.accessioned | 2024-01-29T05:06:41Z | |
dc.date.available | 2024-01-29T05:06:41Z | |
dc.date.issued | 2023-07-10 | |
dc.identifier.nim | 190210104022 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119658 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan menggunakan modul berbasis creative problem solving. Penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen. Desain yang diterapkan adalah Non-Equivalent Control Group Design. Menggunakan kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa dihitung menggunakan n-gain. Hasil nilai n-gain yang dilakukan oleh kelas VIII E diperoleh nilai n-gain sedang sebesar 36% sedangkan kelas VIII C memperoleh nilai N-gain tinggi sebesar 71%. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH | en_US |
dc.subject | CREATIVE PROBLEM SOLVING | en_US |
dc.title | Pengaruh Modul Berbasis Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah pada Siswa SMP Kelas VIII | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan IPA | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Prof. Dr. I Ketut Mahardika, M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Nur Ahmad, S.Pd., M.PFis., M.C.E. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_Januari_2024_8 | en_US |
dc.identifier.finalization | 9e233c2f-2024-01-29_ida | en_US |