• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMASARAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    37_01.pdf (113.1Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    Rizky Vebia Suhendi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel variabel keunggulan, produk, keterjangkauan lokasi, kenyamanan, harga, bukti fisik, promosi dan ketersediaan fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Toko Buku Gramedia Jember. Dan untuk mengetahui variabel mana yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Toko Buku Gramedia Jember. Penelitian ini bertempat di Toko Buku Gramedia Jember. Penelitian ini menggunakan metode survey, dimana data diperoleh dengan jalan mengadakan wawancara langsung dan pengisian daftar pertanyaan atau kuisioner oleh konsumen sebagai responden, sedangkan metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive accidental sampling. Analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang ada dengan menggunakan analisis faktor, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji-t dan uji F. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dari variabel keunggulan, produk, keterjangkauan lokasi, kenyamanan, harga, bukti fisik, promosi dan ketersediaan fasilitas, hanya dua variabel yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Toko Buku Gramedia Jember, antara lain Variabel Kenyamanan (X4) sebesar 3,969 dan Variabel Harga (X5) sebesar 2,590. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah tidak semua dari variabel keunggulan, produk, keterjangkauan lokasi, kenyamanan, harga, bukti fisik, promosi dan ketersediaan fasilitas yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Toko Buku Gramedia Jember. Dan variabel kenyamanan (X4) serta variabel harga (X5) merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Toko Buku Gramedia Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11864
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository