Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAndriani, Wulan Suci
dc.date.accessioned2023-09-27T06:25:29Z
dc.date.available2023-09-27T06:25:29Z
dc.date.issued2023-06-19
dc.identifier.nim190810301164en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118035
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 27 September 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh adanya wabah Covid-19 sejak tahun 2020 yang mempengaruhi berbagai sektor perekonomian termasuk UMKM. Bertujuan untuk meningkatkan kinerja UMKM, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan salah satunya yaitu dengan memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha yang sesuai kriteria. Adanya fenomena Covid-19 dan pemberian BPUM menjadi latar belakang peneliti melakukan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian dana BPUM serta faktor lain (human capital dan digital marketing) terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Malang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan pelaku UMKM Kabupaten Malang yang menerima BPUM sekaligus menggunakan digital marketing dalam kegiatan operasional usahanya. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian sebanyak 103 responden yang terdiri dari pelaku usaha masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data primer berupa kuesioner yang di sebarkan menggunakan google form secara langsung kpelaku usaha yang memenuhi kriteria. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 22. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa variabel dana BPUM dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM sedangkan variabel human capital berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja UMKM di Kabupaten Malang.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Kartika S.E., M.Sc, Ak. Dosen Pembimbing Anggota : Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono S.E., MA.Ak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectBantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)en_US
dc.subjectHuman Capitalen_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectKinerja UMKMen_US
dc.titlePengaruh Dana BPUM, Human Capital, dan Digital Marketing Terhadap Kinerja UMKM (Studi pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kabupaten Malang)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Akuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Kartika S.E., M.Sc, Ak.en_US
dc.identifier.pembimbing2Resha Dwi Ayu Pangesti Mulyono S.E., MA.Ak.en_US
dc.identifier.validatorKacung- 6 Juli 2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record