Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWAFA, Mochammad Ali
dc.date.accessioned2023-08-29T23:08:13Z
dc.date.available2023-08-29T23:08:13Z
dc.date.issued2023-06-13
dc.identifier.nim180810102103en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117760
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 30 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractBank Muamalat menjadi bank umum syariah pertama di Indonesia. Produk dan kualitas layanan perbankan yang unggul akan meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar dan tertarik dengan manfaat menggunakan produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Upaya pengembangan kualitas layanan bank syariah tidak hanya berdasarkan asas hukum, tetapi juga harus berorientasi pada pasar dan masyarakat sebagai pengguna jasa perbankan. Produk yang juga berperan penting terhadap minat menabung masyarakat. Hingga saat ini, menarik minat para nasabah tetap menjadi isu dan prioritas Bank Muamalat cabang Bondowoso untuk dapat bertahan dalam persaingan yang ketat antar bank di Bondowoso. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan keragaman produk tabungan (X2) secara parsial dan simultan terhadap minat menabung masyarakat Bondowoso (Y) pada Bank Muamalat cabang Bondowoso. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Bondowoso mengambil lima kecamatan Sukosari, Tapen, Wonosari, Tenggarang, dan Bondowoso dengan pengambilan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa; 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat Bondowoso pada Bank Muamalat dengan hasil uji koefisiensi beta sebesar 0.249; 2) keragaman produk tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat Bondowoso pada Bank Muamalat dengan hasil uji koefisiensi beta sebesar 0,446; 3) kualitas pelayanan dan keragaman produk tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat Bondowoso pada Bank Muamalat.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama :Dr. Lilis Yuliati, S.E., M.Si. Dosen Pembimbing Anggota :Dr. Agung Budi Sulistiyo, SE, MSi, Ak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKeragaman Produk Tabunganen_US
dc.subjectMinat Menabung Masyarakaten_US
dc.subjectBank Muamalaten_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk Tabungan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Bondowoso pada Bank Muamalaten_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Lilis Yuliati, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Agung Budi Sulistiyo, SE, MSi, Ak.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2023_10en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record