Show simple item record

dc.contributor.authorMISLUBI, Muhammad Ali Ridlo
dc.date.accessioned2023-08-15T03:24:31Z
dc.date.available2023-08-15T03:24:31Z
dc.date.issued2023-04-11
dc.identifier.nim180910202097en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117617
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 15 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi di Jember; Muhammad Ali Ridlo Mislubi; 180910202097; 2023; 104 halaman; Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Penggunaan smartphone di Indonesia dalam beberapa tahun ini semakin banyak. Mengutip laporan dari we are social (2022) menunjukkan bahwa pengguna smartphone di Indonesia melebihi total populasi penduduknya. Menurut data tersebut, total populasi penduduk Indonesia tahun 2022 sebanyak 277,7 juta (tahun 2021: 274,9 juta/naik 1%), dan pengguna smartphone mencapai 370,1 juta. Data tersebut didukung dengan total penjualan smartphone di Indonesia pada tahun 2021 menurut International Data Corporation (IDC) yang mencapai 40,9 juta unit atau meningkat 11% (year on year). Salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia adalah Xiaomi. Menurut laporan IDC Indonesia tahun 2021, penjualan smartphone Xiaomi berada di posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 19,8%, dan jumlah total pengiriman sebesar 8,1 juta unit atau mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 34,2% year on year (yoy). Brand image memiliki posisi penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, karena salah satu keputusan dalam struktur pembelian adalah keputusan mengenai pilihan merek. Konsumen tidak hanya membeli suatu produk sebagai komoditas, tetapi juga membeli nilai simbolis yang terkandung pada merek. Konsumen akan lebih mudah untuk mengidentifikasi merek yang telah tertanam di benak mereka. Brand trust merupakan suatu kondisi ketika salah satu pihak yang terlibat dalam proses pertukaran percaya pada keandalan dan integritas pihak lain. Brand trust adalah suatu harapan yang tinggi bahwa suatu merek akan memberikan hasil yang positif, dan perasaan aman yang dimiliki konsumen dalam interaksinya dengan suatu merek yang didasarkan pada persepsi bahwa merek dapat diandalkan dan bertanggung jawab terhadap kepentingan dan kesejahteraan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi melalui sudut pandang konsumen Xiaomi Shop Grand Cellular Jember. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling yang memberikan kriteria-kriteria tertentu pada responden dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini telah diuji dengan hasil bahwa brand image (X₁) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y); brand trust (X₂) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), brand image (X₁) dan brand trust (X₂) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y).en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M Dosen Pembimbing anggota : Drs. Didik Eko Julianto, M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectBRAND IMAGEen_US
dc.subjectBRAND TRUSTen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Didik Eko Julianto, M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_juni_2023_21en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record