Show simple item record

dc.contributor.authorFAJRI, Adinda Inayah
dc.date.accessioned2023-08-09T22:49:57Z
dc.date.available2023-08-09T22:49:57Z
dc.date.issued2023-06-19
dc.identifier.nim190210204224en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117559
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 10 Agustus 2023en_US
dc.description.abstractMembaca ialah proses memahami tulisan dengan tujuan mencari pesan dalam media tulis yang dibaca. Minat membaca peserta didik akan meningkat dengan pembiasaan literasi membaca. Pemerintah mengembangkan gerakan literasi sekolah dalam upaya meningkatkan budaya literasi peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, bertujuan untuk mengetahui pengaruh gerakan literasi sekolah terhadap minat membaca siswa kelas V SDN Badean 1 Bondowoso. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen semu. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa angket. Analisis data dilakukan menggunakan uji independent sample test. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh nilai t-hitung 3,263 dengan nilai t-tabel 2,001 (3,263≥2,001). Pada hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh program gerakan literasi sekolah terhadap minat membaca siswa kelas V SDN Badean 1 Bondowoso.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Hari Satrijono, M.Pd. Nindya Nurdianasari, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPENGARUHen_US
dc.subjectGERAKAN LITERASI SEKOLAHen_US
dc.subjectMINAT MEMBACAen_US
dc.titlePengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Membaca Siswa Kelas V SDN Badean 1 Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Hari Satrijono, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Nindya Nurdianasari, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record