dc.contributor.author | Annas | |
dc.date.accessioned | 2013-12-24T01:29:42Z | |
dc.date.available | 2013-12-24T01:29:42Z | |
dc.date.issued | 2013-12-24 | |
dc.identifier.nim | NIM080210191042 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11754 | |
dc.description.abstract | Hasil dan kesimpulan yang diperoleh adalah sebagai berikut : (1)
Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) berbasis Pemecahan
Masalah Model Polya pada Sub Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua
Variabel secara umum berjalan dengan lancar meskipun terdapat beberapa
kekurangan pada siklus pertama tetapi dapat diperbaiki pada siklus kedua. (2)Hasil
yang diperoleh dari pembelajaran yang dilakukan menunjukkan peningkatan aktivitas
siswa baik secara individu maupun secara kelompok tiap pertemuan tiap siklus. (3)
Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang dilakukan menunjukkan peningkatan
hasil belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2. Pada siklus 1, terdapat 23 siswa tuntas
dan 13 siswa belum tuntas dalam belajarnya. Secara klasikal hasil belajar pada siklus
1 memiliki persentase sebesar 63,88% yang menunjukkan kelas tersebut belum
tuntas. Pada siklus 2 hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan
bertambahnya siswa yang tuntas yaitu sebanayak 28 siswa dan 8 siswa belum tuntas
dalam belajarnya. Secara klasikal hasil belajar pada siklus 2 memiliki persentase
sebesar 77,77% yang menunjukkan kelas tersebut sudah tuntas. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210191042; | |
dc.subject | Contextual Teaching And Learning (CTL), Model Polya, Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 JEMBER SUB POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL TAHUN AJARAN 2012/2013 | en_US |
dc.type | Other | en_US |