Show simple item record

dc.contributor.authorMAULIDIA, Ayunita
dc.date.accessioned2023-06-25T22:48:06Z
dc.date.available2023-06-25T22:48:06Z
dc.date.issued2023-03-17
dc.identifier.nim180210204161en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117077
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 26 Juni 2023en_US
dc.description.abstractProses pembelajaran terdapat tiga penilaian, salah satunya yaitu penialain dalam ranah kognitif yang berkaitan dengan kemampuan berpikir siswa. Menurut taksonomi bloom revisi Anderson dan Krathwohl keenam jenjang pada ranah kognitif dibagi menjadi dua bagian yaitu LOTS(tingkat kognitif C1–C3) dan HOTS (C4-C6). Kegiatan analisis soal perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas soal, dan memilah soal yang efektif dan sesuai dengan tujuan yang harus dicapai siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persentase distribusi ranah kognitif latihan soal yang ada pada buku siswa kelas V tema Ekosistem. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Dari 144 butir soal yang ada didalam buku siswa kelas V tema Ekosistem terdapat 63,5% atau 91 butir soal dengan tingkat berpikir rendah (LOTS) dan 36,5% atau sebanyak 53 butir soal dengan tingkat berpikir tinggi (HOTS). Jadi, dapat disimplkan bahwa soal berpikir tingkat rendah lebih dominan dari pada soal berpikir tingkat tinggi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectTAKSONOMI BLOOMen_US
dc.titleAnalisis Ranah Kognitif Berdasarkan Taksonomi Bloom pada Latihan Soal Buku Siswa Kelas V Tema Ekosistemen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Agustiningsih, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Kendid Mahmudi, S.Pd., M.PFis.en_US
dc.identifier.validatorValidasi unggah file repository_Iswahyudi_Mei 2023 tanggal 31en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record