Show simple item record

dc.contributor.authorMUNA, Muhammad Fa’iq
dc.date.accessioned2023-06-15T22:18:37Z
dc.date.available2023-06-15T22:18:37Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.nim190910202080en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116953
dc.descriptionFinalisasi repositori 16 Juni 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractArtikel ini membahas tentang pesatnya perkembangan internet membuat meningkatnya trend pasar e-commerce di Indonesia yang mengakibatkan persaingan antar sesama brand e-commerce sehingga perusahaan e-commerce harus memiliki terobosan dalam strategi pemasarannya dalam menghadapi persaingan yang sangat Dalam lingkungan yang kompetitif, salah satu strategi alternatif yang dapat digunakan adalah membangun brand evangelism karena brand evangelism akan menyampaikan informasi, perasaan, dan ide-ide positif mereka terhadap merek tertentu kepada orang lain secara sukarela untuk mempengaruhi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh identifikasi merek dan merek kepercayaan pada brand evangelism. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil kuesioner. objek penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian dan transaksi secara langsung melalui aplikasi e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling. Data survei dikumpulkan secara online dan jumlah sampel dari penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identifikasi merek berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap brand evangelism. Brand trust berpengaruh positif dan signifikan pada brand evangelism. Kepercayaan merek dan identifikasi merek memiliki hubungan positif dan simultan efek signifikan pada brand evangelism. Mayoritas lebih dominan pada kepercayaan merek pada brand evangelism daripada di identifikasi merek. Implikasi teoritis dalam penelitian ini dapat berkontribusi untuk studi masa depan yang berkaitan dengan bidang pemasaran merek, khususnya pada brand evangelism yang masih belum banyak dipelajari di Indonesia.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr.Yuslinda Dwi Handini S.Sos.,M.AB. Dosen Pembimbing Anggota : Dr.Wheny Khristianto, S.Sos, M.ABen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectBrand Evangelismen_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.titlePengaruh Identifikasi Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Brand Evangelismen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Yuslinda Dwi Handini S.Sos.,M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Wheny Khristianto, S.Sos, M.ABen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juni_2023_13en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record