• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JEMBER FASHION CARNAVAL CENTRE (JFCC)

    Thumbnail
    View/Open
    94_01.pdf (18.52Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    ASFIDA SOFIATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jember Fashion Carnaval Centre (JFCC)”. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi kualitas layanan baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada Jember Fashion Carnaval Centre (JFCC). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang mengambil 80 responden sebagai sampelnya. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Logistik dengan menggunakan SPSS versi 13.0. Uji F dan Analisis Koefisien Determinasi Berganda ( ) digunakan untuk mengetahui seberapa besar sumbangan variabel bebas terhadap variabel terikatnya secara simultan. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh dan sumbangan dari masing-masing variabel menggunakan uji t. Keseluruhan variabel dalam penelitian ini diukur dengan 13 item pertanyaan yang menggunakan skala likert, dengan skala 1 sampai 4. penelitian ini menguji dua buah hipotesis. Hipotesis pertama menyatakan bahwa kualitas jasa yang ditunjukkan melalui dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, emphati dan bukti fisik mempengaruhi kepuasan pelanggan secara bersama-sama. Hipotesis kedua menyatakan bahwa kualitas jasa yang ditunjukkan melalui dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, emphati dan bukti fisik mempengaruhi kepuasan pelanggan secara parsial. Dari hasil analisis diketahui bahwa secara parsial dimensi-dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan besarnya pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan secara bersama-sama adalah sebesar 99,8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 0,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Hal ini sesuai dengan hipotesis awal yaitu bahwa secara bersama-sama dan parsial dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11646
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository