• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL – VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP JUMLAH PENJUALAN KAOS PADA PERUSAHAAN FIES KONVEKSI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    80_01.pdf (128.6Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Nova Adiyasa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Produk konveksi khususnya kaos dalam perkembangannya terus mengalami kemajuan dan juga mengalami tingkat persaingan yang terus meningkat pula. Tujuan dari penelitian tentang “ Analisis Variabel – Variabel Yang Berpengaruh Terhadap Jumlah Penjualan kaos Pada Perusahaan FIES Konveksi Jember “, untuk mengetahui pengaruh variabel biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember, dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari pihak manajemen Perusahaan FIES Konveksi Jember yang berisikan data tentang biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos per semester selama tahun 2001 sampai dengan tahun 2006, dan metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang ada adalah regresi linear berganda, uji t, uji F, asumsi klasik, koefisien determinasi berganda dan koefisien determinasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa hasil uji regresi secara simultan (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel yang berarti bahwa keempat variabel bebas yaitu biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos, secara simultan pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan uji regresi parsial (uji t), untuk faktor biaya tenaga kerja langsung diketahui bahwa t hitung > t tabel berada pada daerah tolak Ho, sehingga biaya tenaga kerja langsung secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember. Dan untuk uji t terhadap harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos didapatkan hasil Fhitung > Ftabel dan berada pada daerah menolak Ho, sehingga harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan nilai koefisien determinasi parsial (r2) diketahui faktor yang paling dominan memberikan kontribusi terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember adalah faktor biaya promosi yang ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi parsial (r2) yang paling besar diantara variabel lain yang dianalisis.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11613
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository