Show simple item record

dc.contributor.authorCENDEKIA, Galih Insan
dc.date.accessioned2023-05-02T07:39:46Z
dc.date.available2023-05-02T07:39:46Z
dc.date.issued2023-01-09
dc.identifier.nim191910301093en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115719
dc.description.abstractJalan merupakan salah satu infrastruktur pendukung dalam pembangunan dan mobilitas ekonomi maupun penduduk. Kondisi jalan yang baik akan mempengaruhi kelancaran dari mobilitas suatu daerah. Namun jika kondisi perkerasan jalan kurang baik maka akan menyebabkan berbagai masalah, mulai dari kemacetan hingga menjadi faktor penyebab kecelakaan di jalan. Lokasi penelitian ini berada di Jalan Raya Totok Kerot Kabupaten Kediri yang merupakan jalan penghubung Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Jombang. Jalan yang diteliti sepanjang 1 km dengan membaginya menjadi 20 segmen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan tingkat kerusakan jalan yang terjadi pada Jalan Raya Totok Kerot Kabupaten Kediri, mencari pengaruh kerusakan terhadap kecepatan kendaraan, dan perbaikan yang sesuai berdasarkan jenis kerusakan jalan. Metode pengambilan data yang digunakan adalah survei lapangan untuk mendapatkan data geometrik, data kerusakan jalan, dan data kecepatan kendaraan. Data kerusakan jalan dianalisis dengan metode PCI untuk selanjutnya dilakukan uji korelasi dengan kecepatan menggunakan model regresi linier. Pada Jalan Raya Totok Kerot Kabupaten Kediri terdapat 8 jenis kerusakan antara lain retak buaya, amblas, keriting, retak pinggir, tambalan, lubang, pelapukan dan butiran lepas, dan retak blok. Berdasarkan analisis kerusakan metode PCI kondisi perkerasan untuk ruas yang diteliti cenderung bervariasi untuk setiap segmennya, mulai dari kondisi sempurna hingga gagal. Hasil analisis regresi linier sederhana disimpulkan terdapat pengaruh kuat antara kecepatan dan nilai PCI dengan persamaan Y = 0,554X. Bentuk perbaikan kerusakan jalan Totok Kerot sesuai dengan rekomendasi yang telah ada namun prioritas perbaikan sebaiknya adalah kerusakan dengan jumlah yang dominan dan menyebabkan kendaraan melambaten_US
dc.description.sponsorshipIr. Akhmad Hasanuddin S.T.,M.T. Tatang Maulana Maliq, S.T., M.T.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Tekniken_US
dc.subjectPCIen_US
dc.subjectKECEPATANen_US
dc.subjectPERKERASAN JALANen_US
dc.subjectREGRESIen_US
dc.subjectKERUSAKAN JALANen_US
dc.titleEvaluasi Kondisi Perkerasan Jalan dengan Metode PCI dan Pengaruh terhadap Kecepatan Kendaraan (Studi Kasus Jalan Raya Totok Kerot Kab Kediri)en_US
dc.title.alternativeEvaluasi Kondisi Kerusakan Jalan dan Pengaruh Terhadap Kecepatan Kendaraanen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Teknik Sipilen_US
dc.identifier.pembimbing1Ir. Akhmad Hasanuddin S.T.,M.T.en_US
dc.identifier.pembimbing2Tatang Maulana Maliq, S.T., M.T.en_US
dc.identifier.validatorFinalisasi tanggal 2 Mei 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 2 Mei 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record