Show simple item record

dc.contributor.authorSIDIQ, Ahmad
dc.date.accessioned2023-04-14T07:36:46Z
dc.date.available2023-04-14T07:36:46Z
dc.date.issued2023-03-06
dc.identifier.nim180210301113en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115434
dc.description.abstractPada era modern saat ini dunia usaha berkembang sangat pesat dimana para pemilik usaha berupaya memasarkan produk supaya produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas, promosi merupakan langkah yang bijak untuk dipilih oleh konsumen untuk memperkenalkan produk-produk yang dijualnya kepada calon konsumen. Promosi yang dilakukan oleh marketplace Shopee sudah sangat lengkap mulai dari segi periklanan sampai dengan promosi penjualan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk fashion pada marketplace Shopee. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Angkatan 2018 yang melakukan pembelian produk fashion di Shopee. Metode yang digunakan untuk mengambilan sampel yaitu accidental sampling. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 40 responden. Teknik analisis data yaitu regresi linier sederhana dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 53%. Selebihnya 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga dan persepsi kemudahan penggunaan.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Retna Ngesti Sedyati, M.P. Dwi Herlindawati, S.Pd. M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.titlePengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Angkatan 2018)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Retna Ngesti Sedyati, M.P.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dwi Herlindawati, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record