Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorINDRIJANTO, Agus
dc.date.accessioned2023-04-14T07:33:23Z
dc.date.available2023-04-14T07:33:23Z
dc.date.issued2005-02-27
dc.identifier.nim030820101005en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115431
dc.description.abstractPenelitian ini berdasar pada teori kepuasan, kualitas layanan dan teori harga. Dari perkembangan pemberian kredit konsumer di PT Bank Mandiri cabang Jember Alun Alun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti pisik dan harga berpegaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah yang mengambil kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alun dan untuk mengetahui variabel variabel apa yang paling dominan pengaruhnya diantara variabel-variabel tersebut diatas terhadap kepuasan utama bagi nasabah yang mengambil kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alun. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling (accidental sampling) kepada nasabah kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun Alun sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda, yaitu suatu alat analisis untuk mengetahui pengaruh variabel variabel keandalan (XI), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), bukti pisik (X5) dan harga (X6) terhadap kepuasan nasabah pengambil kredit konsumer baik secara simultan maupun parsial. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel variabel tersebut diatas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memilih kredit konsumer pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun Alun (Y), hal tersebut dibuktikan dalam perhitungan R Ajusted = 0,695 yang berarti 69,5 % kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel XI ,X2,X3,X4,X5 dan X6. Hal tersebut juga didukung dari hasil uji signifikansi antara variabel bebas X1,X2,X3,X4,X5 dan X6 terhadap variabel tergantung Y yang secara parsial menunjukkan pengaruh yang kuat dan signifikan dimana pengaruh XI = 0366, X2 = 0,248, X3 = 0,228, X4 = 0,371, X5 = 0,394 dan X6 = 0,298. Urutan pengaruh yang paling dominan adalah harga (X6) = 0,359 , empati (X4) = 0,294, bukti pisik (X5) = 0,274, Keandalan (XI) = 0,257, Keyakinan (X3) = 0,182 dan daya tanggap (X2) = 0,176.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing tesis,I Prof. Dr. H. R. Andi Sularso, MSM. Pembimbing tesis II Drs. Agus Priyono, MMen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEPUASAN NASABAHen_US
dc.subjectPT. BANK MANDIRIen_US
dc.subjectKREDIT KONSUMERen_US
dc.titleVariabel - Variabel yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah dalam Mengambil Keputusan Memilih Kredit Konsumer pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alunen_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. H. R. Andi Sularso, MSM.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Agus Priyono, MMen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record