Show simple item record

dc.contributor.authorAnik Munawaroh
dc.date.accessioned2013-12-20T09:58:24Z
dc.date.available2013-12-20T09:58:24Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM030810291111
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11541
dc.description.abstractBanyaknya himpitan peratiran dan ketatnya persaingan maka kemampuan dan ketangguhan perusahaan perbankan mendapat ujian dan tantangan yang tidak bias dianggap mudah karena dapat mengakibatkan terancam tidak mampu membayar deposito yang ditarik kembali oleh masyarakat. Ketangguhan dan kemampuan perusahaan perbankan yang telah dipercaya serta berkredibilitas tinggi benar-benar menjadi taruhan. Dengan masalah persaingan, hal yang paling vital untuk diperhatikan adalah konsumen. Mengingat inti dari permasalahan dari setiap kegiatan bisnis adalah konsumen maka perusahaan yang memfokuskan setiap kegiatannya pada orientasi konsumen sebenarnya telah menemukan dan berusaha memecahkan permasalahan bisnisnya. Yang dimaksud dengan konsumen pada bisnis perbankan adalah nasabah, dimana nasabah merupakan sendi kehidupan dan tulang punggung perusahaan perbankan. Oleh karena itu perhatian yang mendalam tentang nasabah sudah menjadi keharusan bagi pelaku bisnis perbankan. Penelitian ini menggunakan penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunkan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok untuk mendapatkan suatu kesimpulan hipotesis yang ada. Penelitian ini didasarkan pada data primer dan data sekunder, dimana pada data primer didapat dari penyebaran kuisioner kepada responden. Sampel penelitian ini sebanyak 50 kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Sumberveras Muncar Banyuwangi yang mempunyai tabungan simpedes selama lebih dari enam bulan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Reabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, asumsi klasik, Koefisen Determinasi Berganda dan Koefisien Determinasi Parsial. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa varibel bebas mempunyai pengaruh terhadap variable terikat yang ditunjukkan dengan hasil Uji F dimana nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel 37,541 > 2,319. Sedangkan variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi variable terikat dengan tingkat kontribusi sebesar 84% sisanya 16% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Secara parsial melalui Uji t variabel Suku bunga (X2) Promosi (X3) Keamanan (X4) dan karyawan (X5) mempunyai pengaruh yang signifikan. variabel Prosedur awal menjadi nasabah (X1) dan lokasi (X6) meski berpengaruh namun tidak signifikan terhadap variable terikat, sementara itu secara parsial variable yang mempunyai pengaruh palinng dominan adalah karyawan (X5) yaitu sebesar 0,2641 yang artinya bahwa sebesar 26,41 % sumbangan atau kontribusi yang dapat diberikan oleh variable karyawan (X5) terhadap keputusan nasabah (Y).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291111;
dc.subjectKeputusan Nasabahen_US
dc.titleAnalisis Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah (menabung) Menggunakan Layanan PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Sumberberas Muncar, FAKULTAS EKONOMIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record