Show simple item record

dc.contributor.authorMILFIN, Delvi
dc.date.accessioned2023-04-14T06:50:47Z
dc.date.available2023-04-14T06:50:47Z
dc.date.issued2023-01-18
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115404
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media pembelajaran quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri Arjasa Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian kuasi eksperimen yaitu non-equivalent control group design. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumen dan tes. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh penggunaan media pembelajaran quizizz terhadap hasil belajar siswa. Hasil analisis pada kelas eksperimen dan kelas kontrol terbukti ada perbedaan yang signifikan. Hal ini terlihat dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t (independent sample t-test) yakni dengan signifikansi 0,017 < 0,05 yang berarti ada pengaruh yang signifikan. Hasil belajar siswa pada kelas eksperimen mengalami peningkatan dari rata-rata nilai pretest yaitu 73,59 menjadi rata-rata nilai posttest yaitu 80,50. Sedangkan pada kelas kontrol rata-rata nilai pretest yaitu 73,75 menjadi rata-rata nilai posttest yaitu 75,96.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Sukidin, M.Pd. Lisana Oktavisanti M, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectQuizizzen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri Arjasa Jember Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menganalisis Konsep dan Metode Perhitungan Pendapatan Nasional Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.validatortaufiken_US
dc.identifier.finalizationtaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record