Show simple item record

dc.contributor.authorSekar Tanjung, Anggi Wulan
dc.date.accessioned2023-04-10T06:24:23Z
dc.date.available2023-04-10T06:24:23Z
dc.date.issued2023-01-19
dc.identifier.nim180210102016en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114740
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari penggunaan model pembelajaran berbasis masalah yang disertai dengan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar siswa dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Posttes-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 4 Jember tahun ajaran 2022/2023. Dalam penelitian ini terpilih dua kelas yang dijadikan sebagai sampel penelitian yaitu XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dan XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran berbasis masalah disertai belajar sumber lingkungan terhadap hasil belajar fisika siswa SMA. Terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran berbasis masalah disertai belajar sumber lingkungan terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SMA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Berbasis Masalah, Sumber Belajar Lingkungan, Hasil Belajar, Kemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Disertai Sumber Belajar Lingkungan terhadap Hasil Belajar Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Singgih Bektiarso, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Albertus Djoko Lesmono, M.Sien_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 10 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record