dc.contributor.author | CAHYANTO, Arman | |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T03:15:10Z | |
dc.date.available | 2023-04-05T03:15:10Z | |
dc.date.issued | 2022-12-25 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114399 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ajar fisika berbasis Articulate Storyline 3 pada materi Gelombang Bunyi dan melatih kemampuan berfikir kritis siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan 4D yaitu Define, Design, Development, disseminate. Hasil uji kelayakan e-modul fisika ini dikategorikan valid dengan hasil rata-rata uji dari 3 validator yaitu 85,78% sehingga e-modul fisika ini layak digunakan di kelas XI. Terjadi peningkatan hasil test dengan nilai N-gain sejumlah 68% dengan kategori “sedang”, sehingga e-modul fisika ini efektif digunakan di kelas XI. Hasil Angket respon siswa pada e-modul ini mendapatkan total skor yaitu 81%. Jadi e-modul berbantuan Articulate Storyline 3 mendapat respon sangat positif. Berdasarkan hasil penelitian, e-modul pembelajaran fisika ini valid, efektif dan dapat diterapkan dalam pembelajaran gelombang bunyi. | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs.Albertus Djoko Lesmono, M.Si.
Dr.Rif''ati Dina Handayani, S.Pd., M.Si., M.C.E. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Berfikir Kritis | en_US |
dc.subject | Modul | en_US |
dc.subject | Gelombang Bunyi | en_US |
dc.title | Pengembangan E-modul Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 untuk Melatihkan Kemampuan Berfikir Kritis pada Pokok Bahasan Gelombang Bunyi | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Fisika | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 5 April 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |