dc.contributor.author | AGUSTIN, Bella | |
dc.date.accessioned | 2023-03-29T03:26:10Z | |
dc.date.available | 2023-03-29T03:26:10Z | |
dc.date.issued | 2020-07-06 | |
dc.identifier.nim | 150210205001 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113892 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini di latar belakangi oleh beberapa permasalahan dalam Kualitas lembaga maupun perusahaan yang biasanya tercermin hanya dilihat dari tenaga atau pekerjanya, dan dari situlah dapat juga diketahui bagaimana gambaran dari lembaga itu sendiri. Ketika melakukan observasi awal ditemukan guru-guru yang bertaraf pendidikan SMA, D1, S1 berbagai jurusan. Hanya terdapat 2 guru yang bertaraf pendidikan Paud, hal ini membuat peneliti tertarik melakukan penelitian di Home Schooling PAUD Mutiara Rogojampi. Menggunakan kelompok kecil berdasarkan kelompok umurnya dengan kualifikasi umur 4-5 tahun,5-6 tahun, dan 6-7 tahun dengan 1 guru mengampu 10- 11 anak didik. Anak usia 2-4 tahun diampu 2 guru dengan keseluruhan ruang kelas berjumlah 4 dan
80 anak didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Implementasi Manajemen Personalia di Home Schooling PAUD Mutiara Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yaitu deskriptif kualitatif yang menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian 11 orang yakni guru-guru, staf tata usaha, kepala sekolah, serta seluruh pegawai yang ada di Home Schooling Paud Mutiara Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini untuk mencari dan menata secara sistematis dengan menggunakan instrumen berupa observasi, cek list, catatan hasil, wawancara, dan dokumentasi. Terdapat empat komponen dalam analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan manajemen pesonalia diketahui bahwa pelaksanaan pengadaan (perekrutan) pegawai 72% (baik) dengan diperkuat beberapa pernyataan dari seluruh pegawai yang ada di lembaga pada saat dilakukan wawancara secara terpisah, penempatan pegawai 81,09% (sangat baik), pemeliharaan pegawai 76,7% (baik), pembinaan (pengembangan) pegawai 74% (baik), dan pemutusan hubungan kerja 52,33% (cukup). | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Misno A. Latif, M.Pd
Dra. Khutobah, M.Pd | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Implementasi | en_US |
dc.subject | Manajemen | en_US |
dc.subject | Personalia | en_US |
dc.subject | TK | en_US |
dc.subject | PAUD | en_US |
dc.title | Implementasi Manajemen Personalia di Home Schooling Paud Mutiara Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2019-2020 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Anak Usia DIni | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Misno A. Latif, M.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dra. Khutobah, M.Pd | en_US |
dc.identifier.validator | Yd | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 29 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |