Show simple item record

dc.contributor.authorSISWATI, Bea Hana
dc.date.accessioned2023-03-28T06:38:32Z
dc.date.available2023-03-28T06:38:32Z
dc.date.issued2023-01
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113808
dc.description.abstractPendidikan adalah puncak dari kegiatan peradaban. Pendidikan bukan hanya tentang bagaimana kita mendapatkan nilai, pengetahuan serta wawasan tentang tempat kita hidup. Tetapi pendidikan bisa menjadi sarana yang efektif dalam menanamkan rasa perdamaian dan harmoni di antara manusia. Ilmu yang didapat dalam pendidikan mampu memenuhi kebutuhan keingintahuan manusia. Akan tetapi rasa ingin tahu pada diri individu akan terus ada dan menjadi dorongan yang kuat dalam memahami, mendasari, suatu perkembangan dari jaman ke jaman. Penelitian dalam bidang pendidikan yang menjurus pada proses kognisi telah banyak dilakukan baik dalam pembelajaran sains maupun non sains. Pemahaman reformasi kognisi bagi pendidik dan pebelajar pada abad ini penting untuk dilakukan, serta reformasi di negaranegara di seluruh dunia (Barnea et al., 2010). Herscovitz et al. (2012) menyatakan bahwa literasi ilmiah tergantung pada tingkat kognitif, keterampilan metakognitif dan motivasi. Bermacam kemampuan berpikir digunakan dalam proses mencari, memilih, membaca, memantau serta mengkritisi berbagai sumber informasi (Wang et al., 2014).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherCV BUDI UTAMAen_US
dc.subjectKeterampilan Metakognitifen_US
dc.subjectPebelajar Biologien_US
dc.subjectPertanian Industrialen_US
dc.titlePeningkatan Keterampilan Metakognitif Pebelajar Biologi di Kawasan Pertanian Industrialen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record