| dc.contributor.author | WIRAWAN, Rendra |  | 
| dc.date.accessioned | 2023-03-21T04:07:20Z |  | 
| dc.date.available | 2023-03-21T04:07:20Z |  | 
| dc.date.issued | 2021-06-14 |  | 
| dc.identifier.nim | 140830201014 | en_US | 
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113306 |  | 
| dc.description.abstract | Rendra Wirawan, Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 
Universitas Jember. Peran Kapabilitas Dinamis Berbasis Literasi Digital Terhadap 
Kinerja Inovasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah Di Wilayah 
Bakorwil Jember, Promotor : Isti Fadah, ko-promotor : Ika Barokah Suryaningsih,
Deasy Wulandari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi lingkungan 
terhadap kapabilitas dinamis berbasis literasi digital dan kinerja inovasi 
pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Kapabilitas dinamis berbasis literasi 
digital terdiri atas dua komponen penting yaitu kompetensi pemasaran dan 
kompetensi riset dan pengembangan. Sifat penelitian ini adalah eksplanatori 
dimana jumlah sampel penelitian yaitu usaha mikro, kecil dan menengah yang 
sudah menggunakan teknologi informasi dengan jumlah responden sebanyak 200 
usaha mikro, kecil dan menengah yang terbagi secara proporsional untuk tujuh 
daerah di wilayah bakorwil Jember dengan metode pengambilan sampel 
menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan 
analisis SEM dengan bantuan software AMOS. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi lingkungan berpengaruh tidak 
signifikan terhadap kompetensi pemasaran. Strategi lingkungan berpengaruh 
signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kompetensi riset dan 
pengembangan serta berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif 
terhadap kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. 
Kompetensi pemasaran dan kompetensi riset dan pengembangan berpengaruh 
signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja inovasi pemasaran 
usaha mikro, kecil dan menengah. Komptensi riset dan dan pengembangan 
berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja 
pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.publisher | Fakultas Ekonomi | en_US | 
| dc.subject | strategi lingkungan | en_US | 
| dc.subject | kompetensi pemasaran | en_US | 
| dc.subject | kompetensi riset dan  pengembangan | en_US | 
| dc.subject | kinerja inovasi pemasaran, | en_US | 
| dc.subject | usaha mikro | en_US | 
| dc.subject | kecil dan  menengah | en_US | 
| dc.title | Peran Kapabilitas Dinamis Berbasis Literasi Digital terhadap Kinerja Inovasi Pemasaran Usaha Mikro,  Kecil dan Menengah di Wilayah Bakorwil Jember | en_US | 
| dc.type | Disertasi | en_US | 
| dc.identifier.prodi | Ilmu Manajemen | en_US | 
| dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Ika Barokah Suryaningsih, MM. | en_US | 
| dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Deasy Wulandari, SE. M.Si. | en_US | 
| dc.identifier.validator | Yd | en_US | 
| dc.identifier.finalization | Finalisasi Tanggal 21 Maret 2023_M. Arif Tarchimansyah | en_US |