Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAGUSTIN, Adinda Dwi
dc.date.accessioned2023-03-12T09:25:10Z
dc.date.available2023-03-12T09:25:10Z
dc.date.issued2022-07-21
dc.identifier.nim180810201075en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112676
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 12 Maret 2023en_US
dc.description.abstractSektor pariwisata di Indonesia saat ini sedang berkembang sangat pesat. Namun pada awal tahun 2020, muncul penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV2 dan mewabah di Indonesia. Salah satu kebijakan yang diterapkan untuk mencegah penularan yaitu diberlakukannya kebijakan social distancing dan physical distancing bagi masyarakat Indonesia. Diterapkannya kebijakan pembatasan sosial membuat mobilitas masyarakat menjadi sangat terbatas bahkan tempat wisata juga ditutup untuk sementara. Kondisi ini membuat industri pada sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Banyuwangi memasuki low season. Menurut data jumlah pengumjung setelah dibukanya kembali objek wisata Boom Marina pada akhir tahun 2020 pada masa pendemi setelah penutupan selama tiga bulan terus mengalami peningkatan pengunjung. Kunci untuk mempertahankan pelanggan adalah kepuasan konsumen yang didasari pada citra destinasi objek wisata dan pengalam berwisata pada objek tersebut. Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh determinan dari citra destinasi dan tourism experience terhadap revisit intention dan intention to recommend melalui satisfaction pada pengunjung setelah mengunjungi objek wisata Boom Marina Banyuwangi. Objek penelitian ini adalah pengunjung Boom Marina Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan 105 sampel dengan teknik accidental sampling. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer dan sekunde. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang diambil secara langsung. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini adalah citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap revisit intention,citra destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap intention to recommend, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, tourism experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, tourism experience berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, tourism experience berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, satisfaction berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, satisfaction berpengaruh tidak signifikan terhadap intention to recommend, citra destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap revisit intention melalui satisfaction. Citra destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap intention to recommend melalui satisfaction, tourism experience berpengaruh tidak signifikan terhadap revisit intention melalui satisfaction, tourism experience berpengaruh tidak signifikan terhadap intention to recommend melalui satisfaction.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr.Raden Andi Sularso, MSM Dr.Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.Men_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectCITRA DESTINASIen_US
dc.subjectREVISIT INTENTIONen_US
dc.subjectSATISFACTIONen_US
dc.subjectINTENTION TO RECOMMENDen_US
dc.subjectTOURISM EXPERIENCEen_US
dc.titlePengaruh Citra Destinasi dan Tourism Experience Terhadap Revisit Intention dan Intention to Recommend Melalui Satisfaction pada Boom Marina Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr.Raden Andi Sularso, MSMen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record