Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSUHADA, Zalfa Nurjihan
dc.date.accessioned2023-03-12T05:42:52Z
dc.date.available2023-03-12T05:42:52Z
dc.date.issued2022-07-18
dc.identifier.nim180810201176en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112662
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 12 Maret 2023en_US
dc.description.abstractPengaruh Perceived ease of use dan Perceived usefulness Terhadap Customer satisfaction Dan Continuance intention Pada Dompet Digital Shopeepay; Zalfa Nurjihan Suhada; 180810201176; 2022; 129 Halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Universitas Jember. Berkembangnya teknologi dan informasi pada era digitalisasi saat ini mendorong manusia hidup lebih modern. Teknologi dan informasi sendiri hadir di kalangan manusia saat ini untuk mempermudah keberlangsungan aktivitas manusia. Salah satu teknologi dan informasi yang hadir mencuri banyak perhatian manusia adalah hadirnya dompet digital atau e-wallet. Dompet digital shopeepay salah satu dompet digital yang berkembang secara cepat. Dimana jumlah presentase pengguna shopeepay pada Maret 2021 sebesar 76%. Oleh karena itu, hadirnya dompet digital shopeepay sendiri menimbulkan perceived ease of use dan perceived usefulness yang mempengaruhi customer satisfaction dan continuance intention pengguna dompet digital shopeepay. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap customer satisfaction dan continuance intention pada dompet digital shopeepay. Rancangan penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna dompet digital shopeepay di Kabupate Jember, Jawa Timur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 140 responden dengan beberapa kriteria yang diajukan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form dengan periode pengisian dari 31 Januari – 28 Februari 2022. Metode analisis yang digunakan adaah analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada dompet digital shopeepay. 2) Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada dompet digital shopeepay. 3) Perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay. 4) Perceived usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay. 5) Customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention pada dompet digital shopeepay.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Deasy Wulandari, S.E., M.Si Dra. Susanti Prasetiyaningtiyas, M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPERCEIVED EASE of USEen_US
dc.subjectPERCEIVED USEFULNESSen_US
dc.subjectCUSTOMER SATISFACTIONen_US
dc.subjectCONTINUANCE INTENTIONen_US
dc.titlePengaruh Perceived Ease of use dan Perceived Usefulness Terhadap Customer Satisfaction dan Continuance Intention pada Dompet Digital Shopeepayen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiManajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Deasy Wulandari, S.E., M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dra. Susanti Prasetiyaningtiyas, M.Sien_US
dc.identifier.validatorratna_10 November 2022en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record