MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DENGAN MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CV LUNA TOUR, TRAVEL, AND EVENT ORGANIZER
Abstract
Pariwisata adalah industri yang bergerak di bidang jasa yang menangani
tentang semua usaha jasa penyedia wisata, dikarenakan sektor pariwisata memiliki
kelebihan-kelebihan khusus yang tidak mungkin didapatkan dari produk industri
lain. Demikian pula dari sisi penerimaan, sektor pariwisata dapat mendatangkan
devisa bagi negara. Kegiatan industri pariwisata memiliki bermacam-macam
produk dari wisata minat khusus, wisata religi, dan wisata alternatif. Berbagai
bidang kegiatan usaha jasa pariwisata berkaitan dengan kepariwisataan itu sendiri
yang terdiri dari beberapa hal, yaitu transportasi, akomodasi, fasilitas, tempat
wisata dan hiburan.
Pelaksanaan Praktik Kerja Nyata ini dilaksanakan di CV Luna Tour,
Travel, dan Event Organizer pada tanggal 22 Februari sampai dengan 22 Maret
2010 adalah mengetahui proses kerja sebuah biro perjalanan wisata.
Kualitas pelayanan merupakan hal utama untuk menciptakan citra sebuah
perusahaan karena pelayanan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan
konsumen. Konsumen atau wisatawan akan mendapatkan kenyamanan jika
mereka memperoleh pelayanan yang baik dari biro pelayanan wisata yang mereka
pakai. Pelayanan yang baik dalam hal ini adalah pelayanan yang dapat memenuhi
keinginan pelanggan dan konsumen. Konsumen pasti mengharapkan kebutuhan
mereka terpenuhi selama perjalanan wisata.
Hasil yang diperoleh penulis dalam pelaksanaan Praktik Kerja Nyata ini
adalah mendapat kesempatan untuk mengetahui secara langsung kegiatan dan
jenis paket wisata yang diprogramkan oleh CV Luna Tour, Travel, dan Event
Organizer. Dapat belajar melakukan kegiatan marketing dan mencari pelanggan baru, mengikuti technical meeting, membantu persiapan sebelum pelaksanaan
tour, membantu kegiatan operasional kantor serta semua hal yang berkaitan
dengan usaha biro perjalanan wisata CV Luna Tour, Travel, dan Event Organizer.
Collections
- DP-Travel Agent [250]