• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    CORPORATE IMAGE SEBAGAI SATU USAHA UNTUK MEMPERTAHANKAN PELANGGAN PADA UD. SENTRAL DI BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Very Kis Wildan-060910202101_1.pdf (746.9Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Very Kis Wildan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan yang ingin maju dan sukses dalam pencapaiaan tujuan asahaanya harus mempunyai cara dalam pemasarannya terutama dalam mempengaruhi pelanggan, agar mereka membeli produk yang ditawarkan. Melalui kegiatan pemasaran perusahaan maka perusahaan akan tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan, karena pelanggan selalu ingin memenuhi kebutuhannya. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk membeli suatu produk diawali adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan dan keinginan, maka dari itu pelanggan sebelum melakukan pembelian terlebih dahulu mempertimbangkan pilihan dari beberapa produk yang tersedia di pasaran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tipe deskriptif berdasarkan paradigma kuantitatif yang dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu, tetapi hanya menggambarkan “apa adanya” tentang suatu variabel, gejala atau keadaan tentang citra perusahan pada UD. Sentral Banyuwangi. Dalam penelitian ini sampel yang diambil secara simple random sampling. Maka kriteria sampel dalam penelitian ini adalah adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk furniture tercatat dari tahun 2005 sampai tahun 2009 dan pelanggan yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan pelanggan untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh berbagai faktor yang dapat merangsang keputusan pelanggan untuk melakukan pembelian. Faktor – faktor atau dimensi corporate image tersebut meliputi nama perusahaan, tentang desain produk, tentang variasi produk, dan tentang kualitas produk. Dari ke empat dimensi corporate image diatas nama perusahaan menduduki poin tertinggi pada penilaiaan responden. untuk membeli suatu produk furniture di UD. Sentral Banyuwangi. Penilaiaan ini menggambarkan bahwa UD. Sentral berada pada posisi sangat baik dari nama perusahaan. Tetapi lebih baik jika ke empat dimensi corporate image tersebut ditingkatkan untuk menarik pelanggan dengan tidak mementingkan salah satu dari dimensi tersebut. Hal ini mengindikasikan bahwa, corporate image tidak hanya menunjukkan kesan-kesan atribut individual, namun lebih kepada keseluruhan peran dan fungsi dari perusahaan. Dengan kata lain, citra perusahaan dapat dipersepsikan sebagai gambaran mental secara selektif. Karena keseluruhan kesan tentang karakteristik suatu perusahaan-lah yang nantinya akan membentuk citra perusahaan dibenak pelanggan sehingga mempengaruhi pelanggan untuk membeli suatu produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11235
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository