• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA(PERSERO) TBK CABANG MARTHADINATA MALANG

    Thumbnail
    View/Open
    Ramaditya Arie Wibowo_1.pdf (524.9Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Ramaditya Arie Wibowo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Terciptanya kepuasan pelanggan dapat menjadikan hubungan antara penyedia jasa dengan pelanggannya menjadi harmonis, yang selanjutnya akan menciptakan loyalitas pelanggan dan akhirnya menguntungkan bagi perusahaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah, mengetahui variable kualitas pelayanan Customer Service yang memberikan pengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Marthadinata Malang. Penelitian ini di lakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Marthadinata Malang. dengan melakukan pendekatan kuantitatif. Tahap pengumpulan data yang peneliti lakukan dengan melakukan pembagian kuisioner. Dan jumlah sampel berjumlah 100 responden Secara simultan variabel berwujud (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah, dibuktikan dengan hasil pengolahan data bagian Anova diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 72.554 dan nilai F hitung tersebut lebih besar dari pada F tabel atau nilai Sig.-nya di bawah 0.05 atau 5%. Secara parsial variabel berwujud (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah. Hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung dari kelima variabel lebih besar dari T tabel ± 1.663. Variabel yang memberikan pengaruh dominan terhadap tingkat kepuasan nasabah adalah faktor berwujud (tangible). Sedangkan faktor yang mempunyai pengaruh paling rendah adalah keandalan (reliability).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11082
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository