Show simple item record

dc.contributor.authorYunita Musyfika
dc.date.accessioned2013-12-20T03:05:11Z
dc.date.available2013-12-20T03:05:11Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM080210193024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11011
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi siswa yang tidak mampu menghubungkan apa yang mereka pelajari dengan bagaimana pengetahuan tersebut akan dipergunakan dan dimanfaatkan. Selain itu terdapat tuntutan kurikulum untuk merubah pendekatan pembelajaran yang berpusat pada guru Tujuan penelitian ini adalah: Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 3 Bondowoso pada kelas X.2 tujuh kelompok yang heterogen. Penelitian ini menggunakan teknik quasi eksperimen. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes, dan wawancara. Untuk hasil belajar kognitif, data yang telah diperoleh dianalisis dengan uji normalitas menggunakan One-Sample Kolmogrov Smirnov dan uji homogenitas menggunakan uji homogenitas Penelitian dilaksanakan mulai tanggal 30 April sampai dengan 11 Mei 2012. Data yang dikumpulkan yaitu penilaian aktivitas guru, aktivitas siswa dan tes individu. Untuk pengaruh PjBL terhadap hasil belajar kognitif diperoleh hasil sebesar 25,84±5,13 pada kelas kontrol dan 35,4±1,26 pada kelas eksperimen. Dari hasil analisis diperoleh signifikansi sebesar 0,005 Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran PjBL di SMA Negeri 3 Bondowoso berpengaruh terhadap hasil belajar Biologi dan aktivitas siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210193024;
dc.subjectModel Pembelajaran Berbasis Proyek, Hasil Belajar Biologi dan Aktivitas Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BELAJAR BIOLOGI DAN AKTIVITAS SISWA SMA NEGERI 3 BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record