Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSUKMAWATI, Elda Dwi
dc.date.accessioned2022-10-06T07:15:05Z
dc.date.available2022-10-06T07:15:05Z
dc.date.issued2022-06-14
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109814
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 6 Oktober 2022en_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi membuat para pelaku bisnis ikut memanfaatkan. Salah satunya sektor keuangan yaitu bank syariah memanfaatkan perkembangan media komunikasi Melalui Mobile banking atau yang disebut dengan M-banking. Perkembangan penggunaan Mobile banking dari tahun ketahun mulai menunjukan peningkatan minat transaksi. Sebagai layanan yang menawarkan perbedaan dengan bank konvensional, bank syariah perlu mengetahui tingkat satisfaction konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Kemudahan Penggunaan, Shariah Compliance Dan Attitude Towards Halal Terhadap E-Satisfaction. Penelitian ini menggunakan data kuesioner. Objek penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) mobile. Penelitian ini merupakan explanatory research untuk mengetahui hubungan antar variabel. Populasi Penelitian ini nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menggunakan mobile banking. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan variabel independen Kemudahan Penggunaan, Shariah Compliance dan Attitude toward Halal. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu E-satisfaction. Data yang diperoleh diolah menggunakan uji t dan uji f. Pada uji t menunjukan bahwa variabel independen berpengaruh secara parsial terhadap E-satisfaction. variabel Kemudahan Penggunaan (X1) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,035, variabel Shariah Compliance (X2) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,001. dan Attitude Towards Halal (X3) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,045.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr.Deasy Wulandari, S.E., M.Si. Dosen Pembimbing Anggota : Agus Mahardiyanto, S.E., M.A.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEMUDAHAN PENGGUNAANen_US
dc.subjectSHARIAH COMPLIANCEen_US
dc.subjectATTITUDE TOWARDS HALALen_US
dc.subjectE-SATISFACTIONen_US
dc.subjectMOBILEen_US
dc.subjectBANK SYARIAH INDONESIA (BSI)en_US
dc.titlePengaruh Kemudahan Penggunaan, Shariah Compliance dan Attitude Towards Halal terhadap E-Satisfaction Pengguna Bank Syariah Indonesia (BSI) Mobileen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record