• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN PADA RUMAH SAKIT BHAYANGKARA LUMAJANG

    Thumbnail
    View/Open
    Ice Nurhasanah-070910292037.pdf (136.4Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Ice Nurhasanah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan tujuan ingin mendeskripsikan penilaian pasien tentang kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Metode penelitian menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di Rumah sakit Bhayangkara Lumajang yang terletak di Jl. Kyai Ilyas No. 7 Lumajang. Responden dalam penelitian ini adalan pasien rawat inap bulan September 2010 sebanyak 397 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin dan jumlahnya menjadi 100 responden. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan tabel frekuensi. Berdasarkan hasil persepsi responden tentang kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang dengan didasarkan pada interval tingkat kualitas pelayanan maka, nilai tertinggi terdapat pada perhatian perawat. Hal ini membuktikan bahwa perawat sangat perhatian dengan selalu melihat keadaan dan perkembangan kesehatan pasien rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Nilai terendah terdapat pada kemampuan dokter dalam mendeteksi penyakit pasien, tetapi masih termasuk kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa dokter masih dinilai tepat dan akurat dalam mendeteksi penyakit pasien namun perlu ditingkatkan kemampuannya. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hal yang perlu ditingkatkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang yaitu dokter untuk lebih meningkatkan kecermatan dalam mendeteksi penyakit pasien, karena meskipun jumlah responden yang menyatakan kemampuan dokter dalam mendeteksi penyakit pasien adalah baik, tetapi responden yang menjawab hanya cukup baik juga tinggi, yaitu sebesar 50 %. Oleh sebab itu, pihak rumah sakit perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh dokter sehingga persepsi responden tentang kemampuan dokter dalam mendeteksi pasien semakin tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10956
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository