| dc.contributor.author | ANDRIANI, Rizky |  | 
| dc.date.accessioned | 2022-09-14T08:20:11Z |  | 
| dc.date.available | 2022-09-14T08:20:11Z |  | 
| dc.date.issued | 2021-07-29 |  | 
| dc.date.submitted |  |  | 
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109474 |  | 
| dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 14 September 2022 | en_US | 
| dc.description.abstract | Keterampilan berpikir kreatif adalah salah satu nilai utama di dalam pendidikan 
dan keterampilan untuk menghadapi kemajuan teknologi serta mengembangkan 
berbagai kecerdasan peserta didik untuk dapat mencapai potensi maksimal. Penelitian 
terdahulu menunjukkan bahwa model pembelajaran Blended Learning dapat 
mendorong peserta didik aktif, kreatif, dan dapat memecahkan masalah dengan 
kemampuan berpikir tingkat tinggi sehingga dapat mempengaruhi keterampilan 
berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik. Penelitian lain menunjukkan bahwa 
model pembelajaran ICARE mampu membuat peserta didik berpikir lebih luas 
sehingga mendorong peserta didik termotivasi, kreatif dan dapat menggali pengetahuan 
secara lebih dalam, sehingga dapat mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan 
hasil belajar peserta didik. Maka perlu peneliti melakukan penelitian lebih lanjut 
mengenai perbedaan kedua model pembelajaran tersebut terhadap keterampilan 
berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) apakah terdapat perbedaan 
yang signifikan keterampilan berpikir kreatif peserta didik yang dibelajarkan 
menggunakan model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan 
menggunakan model ICARE pada mata pelajaran Sejarah?; (2) apakah terdapat 
perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik yang dibelajarkan menggunakan 
model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model 
ICARE pada mata pelajaran Sejarah?. | en_US | 
| dc.description.sponsorship | Dr. Mohamad Na’im, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Dr. Nurul Umamah, M.Pd (Dosen Pembimbing) | en_US | 
| dc.language.iso | other | en_US | 
| dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US | 
| dc.subject | Model Blended Learning | en_US | 
| dc.title | Perbedaan Model Blended Learning dengan Icare dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Sejarah | en_US | 
| dc.type | Thesis | en_US | 
| dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |