dc.contributor.author | UMMAH, Istifadatul | |
dc.date.accessioned | 2022-09-09T23:24:48Z | |
dc.date.available | 2022-09-09T23:24:48Z | |
dc.date.issued | 2022-08-05 | |
dc.identifier.nim | 180910202014 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109347 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 10 September 2022 | en_US |
dc.description.abstract | CV. Sunresist Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang
produksi jenis makanan ringan yang ada di Kota Jember. Produk yang dihasilkan
yaitu keripik pisang oven yang bernama Musae Chips, terdapat beberapa varian
rasa yaitu Chocolate, Creamy Milk, Green Tea, dan Korean Spicy. Seiring
dengan perubahan zaman yang terjadi, CV. Sunresist Indonesia selalu berusaha
untuk menyesuaikan dengan perubahan, salah satunya perubahan dalam
pendekatan pemasaran yang diterapkan. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas
dan mengikuti tren pemasaran masa kini, maka CV. Sunresist Indonesia
menggunakan strategi pemasaran pada konsep New Wave Marketing yang
menggabungkan dari 3 komponen utama pemasaran yang terbagi menjadi 12
unsur, dengan memanfaatkan platform media sosial.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi strategi new wave
marketing pada media sosial yang telah diterapkan oleh CV. Sunresist Indonesia.
Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Pengumpulan data ini menggunakan analisis domain dan analisis taksonomi
dengan pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi serta
triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Sunresist Indonesia
belum sepenuhnya menerapkan konsep New Wave Marketing, yaitu diantaranya
pada unsur Communitization dan Co-Creation belum diterapkan karena.
perusahaan menyadari bahwa keberadaanya masih baru dan belum mempunyai
fanbase. CV. Sunresist Indonesia memanfaatkan lima platform media sosial
seperti, Instagram, WhatsApp, Facebook, Youtube, dan Twitter dengan tujuan
melakukan proses pemasaran dan proses transaksi produk Musae Chips. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | PEMASARAN | en_US |
dc.subject | NEW WAVE MARKETING | en_US |
dc.subject | MEDIA SOSIAL | en_US |
dc.title | Implementasi Strategi New Wave Marketing Pada Media Sosial Produk Musae Chips: Studi Kasus di CV. Sunresist Indonesia Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Administrasi Bisnis | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., MM | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Drs.Suhartono M.P | en_US |
dc.identifier.validator | Arin | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |