Show simple item record

dc.contributor.authorHASANAH, Uswatun
dc.date.accessioned2022-09-08T04:14:20Z
dc.date.available2022-09-08T04:14:20Z
dc.date.issued2022-06-09
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109300
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 8 September 2022en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan keterampilan proses sains dan media gambar terhadap minat dan hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMAN 1 Gambiran. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan desain penelitian kausal konfirmatori. Jumlah sampel yang digunakan 160 responden dari seluruh kelas XI MIPA. Teknik pengambilan data melalui wawancara, dokumentasi dan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis SEM. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pendekatan keterampilan proses sains berpengaruh terhadap minat belajar, keterampilan proses sains berpengaruh terhadap hasil belajar dengan taraf nyata 10%, media gambar berpengaruh terhadap minat dan hasil belajar. Sehingga dari penelitian ini diharapkan guru bisa menerapkan dan meningkatkan keterampilan proses sains dan media gambar untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Singgih Bektiarso, M.Pd. Dr. Sudarti, M.Kes.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKeterampilan proses sainsen_US
dc.subjectMedia Gambaren_US
dc.subjectMINAT BELAJARen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Keterampilan Proses Sains dan Media Gambar terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record