• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN PUBLIC RELATIONS MELALUI HUMASDA DAN CUSTOMER CARE PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI IX JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Fanny Trilaksono Putra-040910202017.pdf (198.5Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Fanny Trilaksono Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember melibatkan Humasda dan Customer Care dalam menjalankan komunikasi dengan publik sasaran dan menjalankan peran Public Relations untuk membina hubungan dengan publik sasaran perusahaan dalam menciptakan citra yang positif dan mendukung tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peran Public Relations melalui Humasda dan Customer Care dalam peran Public Relations pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Tahap analisis data menggunakan analisis Domain dan Taksonomis dengan pemilihan informan menggunakan metode snowball sampling. Penarikan kesimpulan pada penelitian dilakukan secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations sebagai metode komunikasi (methode of communication) pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember. Humasda berperan membangun citra perusahaan, Customer Care menjalankan peran Public Relations dalam memberikan layanan komunikasi terhadap penumpang pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember. Peran Humasda meliputi hubungan dengan publik internal dan komunikasi dengan publik eksternal melalui kegiatan publisitas dan membangun citra positif. Peran Public Relations yang dijalankan oleh Humasda adalah Building corporate and image adalah sebagai relationship, komunikator, dan back up management. Peran Humasda dalam menangani keluhan penumpang adalah dengan menyediakan Customer Care.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10924
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository