Show simple item record

dc.contributor.authorWISESO, Mafit
dc.date.accessioned2022-08-24T22:14:27Z
dc.date.available2022-08-24T22:14:27Z
dc.date.issued2021-09-06
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109078
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 25 Agustus 2022en_US
dc.description.abstractDi zaman yang serba digital ini perkembangan komunikasi semakin hari semakin canggih. Alat komunikasi yang canggih selalu dibarengi dengan jaringan internet yang semakin canggih. Dahulu jaringan masih 2G, 3G dan sekarang yang familiar digunakan sudah 4G bahkan 5G digadang-gadang akan segera diluncurkan setelah lolos uji coba. Tanpa ada jaringan internet teknologi komunikasi secanggih apapun maka tidak bisa digunakan sesuai fungsinya dikarenakan semua produk yang ditawarkan didalam sebuah smartphone atau komputer didapatkan dengan mengunduh di internet dengan bantuan jaringan internet. PT. Telekomunikasi Indonesia merupakan perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) satu-satunya yang menyelenggarakan layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Pada tahun 2019 PT Telkom memiliki 6.5 juta pelanggan IndiHome. Pada segmen seluler Telkom memiliki pelanggan 171 juta dengan 112 juta merupakan pengguna layanan mobile broadband. Telkom group melayani jutaan pelanggannya yang tersebar diseluruh Indonesia dengan rangkaian layanan telekomunikasi yang meliputi fixed wireline dan koneksi fixed wireless, komunikasi seluler, networking and interconnection services dan Internet and data communication services. PT Telkom juga menyediakan berbagi layanan di bidang informasi, media dan edutaiment, termasuk cloudd-based and server-based managed services, e-Payment services and IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya. PT. Telkom Indonesia memiliki sebuah jaringan yakni, Indihome Fiber merupakan layanan Triple Play yang terdiri dari telepon rumah, Internet on Fiober atau High Speed Internet dan Usee TV cable beserta fitur tambahan seperti Indihome View, Melon and Trend Micro Internet Security. Perkembangan pesat hardware dan software menjadikan internet sebagai kebutuhan primer, utama dan penting dalam segala bidang. Di era pendemi semua aktivitas berubah menjadi serba online, mulai dari berbelanja online sampai kerja online (Work From Home) sampai dunia pendidikan dilakukan secara online. Dengan demikian pada era sekarang internet menjadi kebutuhan primer hampir disegala bidang. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa jaringan internet merupakan point penting perkembangan teknologi dalam kegiatan yang serba modern. Oleh karena itu, penulis menulis proposal ini dengan judul “PROSEDUR UPGRADE SPEED INDIHOME DIVISI CUSTOMER CARE PADA PT.TELKOM INDONESIA KABUPATEN BANYUWANGI“. 1.2 Tujuan dan Kegunaan Praktek Kerja Nyata 1.2.1 Tujuan Praktek Kerja Nyata Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan Praktik Kerja Nyata, meliputi: a. Mahasiswa dapat mengetahui dan memahami prosedur upgrade speed internet Indihome pada PT. Telkom Indonesia Cabang Banyuwangi. b. Mahasiswa dapat membantu pelaksanakan prosedur upgrade kecepatan jaringan indihome pada PT. Telkom. 1.2.2 Kegunaan Praktik Kerja Nyata Manfaaat yang diperoleh dalam melaksanakan Praktek Kerja Nyata, meliputi: 1.2.2 Kegunaan Praktik Kerja Nyata a. Bagi Mahasiswa 1) Untuk menambah wawasan. Dengan magang, mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan yang selama ini belum pernah didapatkan baik secara praktik maupun teori. Mampu membandingkan pengetahuan dalam perkuliahan dan pandangan dalam dunia kerja. 2) Melatih mahasiswa untuk dapat mandiri, disiplin, dan tanggungjawab untuk melaksanakan tugas. Memberikan gambaran tentang ketatnya dalam dunia kerja sehingga mahasiswa dituntut keahlian personal.b. Bagi Universitas 1) Merupakan sarana informasi mengenai keadaan umum daerah sekitar. 2) Dapat meningkatkan kualitas lulusan melalui pengalaman kerja praktik. 3) Terciptanya hubungan kerjasama antar PT. Telkom Indonesia Cabang Banyuwangi dengan Universitas Jember. c. Bagi Perusahaan 1) Sangat membantu untuk menindak lanjuti bagaimmana melengkapi prosedur upgrade speed indihome dan memonitoring gangguan indihome diperusahaaan tersebut. 2) Meringankan beban kerja pada karyawan perusahaan untuk bisa memberikan informasi pengajuan penambahan kecepatan indihome. 3) Menjadi karyawan sementara selama Praktek Kerja Nyata berlangsung di perusahaan tersebuten_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing.Dr. Diana Sulianti K. Tobing, S.E., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPROSEDUR UPGRADE SPEED INDIHOMEen_US
dc.subjectDIVISI CUSTOMER CAREen_US
dc.subjectPT.TELKOM INDONESIAen_US
dc.titleProsedur Upgrade Speed Indihome Divisi Custumer Care pada PT.Telkom Indonesia Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record