Show simple item record

dc.contributor.authorMARDIATI, Yayuk
dc.contributor.authorLEBA, Katarina
dc.date.accessioned2022-08-24T04:21:26Z
dc.date.available2022-08-24T04:21:26Z
dc.date.issued2018-07-09
dc.identifier.govdocKODEPRODI2410101#Sistem Informasi
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109070
dc.description.abstractRealitas di lapangan menunjukkan bahwa anak-anak usia sekolah dasar (SD) banyak yang tidak tertarik dengan budayanya sendiri, salah satunya adalah permainan tradisional. Datangnya era digital membawa pengaruh positif dan negatif bagi anak-anak usia sekolah dasar. Di satu sisi, era digital apabila dimanfaatkan dengan baik dan benar akan membuat anak melek teknologi dan dimanfaatkan mencari sumber acuan untuk proyek kelas berkaitan dengan materi yang diberikan guru di sekolah. Di sisi lain, kemajuan teknologi era digital telah membawa perubahan bentuk permainan anak-anak ke permainnan elektronikseperti, play station (PS), video games, dan games online dan perubahan ini dipandang sebagai ancaman terhadap budaya tradisional, khususnya permainan tradisional dan diasumsikan sebagai pengaruh negatif globalisasien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Jemberen_US
dc.subjectRevitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jemberen_US
dc.titleRevitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record