Show simple item record

dc.contributor.authorAnnisa, Fitri
dc.date.accessioned2022-08-19T07:41:05Z
dc.date.available2022-08-19T07:41:05Z
dc.date.issued2022-06-11
dc.date.submitted
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108971
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 19 Agustus 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran interaktif berbantuan GeoGebra yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan model Thiagarajan (4-D) yang meliputi empat tahap, yaitu pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop), dan penyebaran (disseminate). Proses dari keempat tahap tersebut menghasilkan media pembelajaran GeoGebra yang bersifat interaktif, sehingga siswa dapat mengeksplor latihan soal terkait materi pertidaksamaan secara mandiri. Subjek penelitian yang dipilih adalah siswa kelas X IPA 2 SMAN Arjasa Jember. Hasil dari pengembangan ini adalah media pembelajaran interaktif berbantuan GeoGebra yang valid dengan tingkat kevalidan sangat tinggi, memenuhi kriteria praktis sangat baik berdasarkan perolehan skor pada angket respon siswa, dan terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa berdasarkan perolehan N-Gain dari rata-rata pretest dan posttest. Media pembelajaran interaktif berbantuan GeoGebra mendapat respon positif dari siswa sebagai media yang menarik dan tidak membosankan, sehingga layak digunakan sebagai media pendukung siswa untuk memahami materi selama kegiatan pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectLITERASI MATEMATIKAen_US
dc.subjectGEO GEBRAen_US
dc.subjectMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIFen_US
dc.titlePengembangan Media Berbantuan Geo Gebra pada Sistem Pertidaksamaan Linear-Kuadrat dalam Meningkatkan Literasi Matematika Siswaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record