• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIMCARD IM3 (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Deasy Erdyanti-070910202026_1.pdf (56.99Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Deasy Erdyanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card IM3 pada mahasiswa FISIP Universitas Jember. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil populasi pada mahasiswa S1 FISIP Universitas Jember yang masih aktif program pada tahun ajaran 2010/2011 dan didapatkan sampel sebanyak 95 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan tabel frekuensi dengan skala pengukuran menggunakan skala likert. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card IM3 pada mahasiswa FISIP Universitas Jember. Periklanan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 27,5% dengan nilai t hitung sebesar 2,716 > nilai t absolut yaitu 2. Promosi penjualan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 22,9% dengan nilai t hitung sebesar 2,236 > nilai t absolut yaitu 2. Hubungan masyarakat berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 24,9% dengan nilai t hitung sebesar 2,437 > nilai t absolut yaitu 2. Penjualan pribadi juga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian sebesar 25,3% dengan nilai t hitung sebesar 2,478 > nilai t absolute yaitu 2. Tetapi walaupun menunjukkan pengaruh yang signifikan pada interval nilai koefisien korelasi hanya menunjukkan pengaruh yang sedang antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian sim card viii IM3 yaitu sebesar 53%. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian selain keempat bauran promosi tersebut. Terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh hasil F hitung sebesar 25,368 > nilai F absolut yaitu 4. Hasil nilai regresi linier berganda bertanda positif, hal ini menunjukkan adanya pengaruh antara bauran promosi yang berupa periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi dapat diketahui bahwa yang berpengaruh paling dominan atau besar adalah penjualan pribadi sedangkan yang memiliki pengaruh paling kecil adalah promosi penjualan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10895
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository